Jumat, 25 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Default Account for Currency


Excellent Accounting Software
Software Akuntansi Keuangan Excellent


Hello para pembaca, bagaimana dengan bisnis anda..??
Apakah semakin maju setelah pakai Excellent..??
Mengenai default account di preferensi, bagaimana jika ada multi currencies contohnya IDR dan USD
Bagaimana cara mensettingnya,

Silahkan simak langkah-langkah dibawah ini :
1. Pilih tools-Preferensi
2. Pilih default account for currencies
3. Untuk currencies IDR default accountnya juga harus IDR



4. Untuk USD default accountnya juga harus USD



ingat jangan sampai default account untuk currencies USD KOSONG. Semua harus di setting ke akun USD. Tidak bisa digabungkan dengan IDR.
Semoga tips ini dapat bermanfaat.
Jika anda membutuhkan program, training dan implementasi silahkan menghubungi saya.

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Kamis, 24 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Mencegah Agar Tidak Bisa Input Transaksi Diluar Bulan Berjalan


Excellent Accounting Software
Software Akuntansi Keuangan Excellent


Selamat pagi para pembaca. Salam sejahtera untuk kita semua. Saya akan memberikan tips & trick yang saya dapat dari pertanyaan salah satu klien kami.

Bagaimana cara supaya bisa input transaksi diluar bulan berjalan..? supaya tidak merubah laporan yang telah ada. Misalkan bulan yang berjalannya bulan mei, maka tidak akan bisa input transaksi selain bulan mei. Silahkan simak langkah-langkah dibawah ini :

1. Pilih menu bar - General Maintenance
2. Pilih company info
3. Dikolom Error If Before ketikkan 5 dan 12 (tahun) dan of arter 5 dan 12 (artinya akan memunculkan message error jika input transaksi dibawah bulan Mei)



Berikut ini message yang akan ditampilkan



Dengan demikian maka tidak akan mengubah laporan bulanan yang sudah dilaporkan keatasan kita. Sangat mudah bukan..??
Jika perusahaan anda membutuhkan program Excellent, training dan implementasi silahkan menghubungi saya :

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Senin, 21 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Penyesuaian Persediaan Minus


Software Akuntansi Keuangan Excellent

Apa kabar pembaca..?? sebelumnya saya memberikan tips & trick penyesuaian persedian yang dicatatan Excellent lebih banyak dari pada fisik barangnya, Lalu bagaimana untuk kasus sebaliknya.?
Yang mana catatan di Excellent lebih sedikit daripada fisiknya, contoh di excellent 5, di fisiknya 6.

    Silahkan simak langkah dibawah ini :
1. Pilih stok - Item Adjusment
2. Ketika no adjusment, tanggal dan adjusment akun yaitu HPP
3. Ceklist value adjusment (untuk menambah persediaan)
4. Pilih itemnya di new Quantity ketikan sesuai fisik yang ada digudang
5. Untuk current value dan new value otomatis muncul mengikuti info yang kita berikan didaftar item
6. Pilih OK



Jika Anda membutuhkan program, training dan implementasi silahkan menghubungi saya :

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Jumat, 18 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Input Penyesuaian Persediaan




Software Akuntansi Keuangan Excellent

Apa kabar para pengguna setia Excellent ?
Bagaimana dengan bisnis Anda ?
Semoga dengan anda menggunakan Excellent perusahaan anda jadi lebih sukse.
Kali ini saya akan memberikan tips & trick mengenai penyesuaian persediaan. Ada costumer saya yang bertanya bagaimana cara menyesuaikan persediaan di excellent, di catatan excellent ada 5 padahal pada kenyataan nya setelah stok opname hanya ada 4 ?
Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini :
1. Pilih Stock – Item Adjusment
2. Input no adjustment, tanggal dan pilih akun HPP
3. Pilih barang yang ingin di sesuaikan
4. Ketikkan qty brg yg sesungguhnya di new quantity
5. Kemudian OK
Dengan langkah seperti ini, maka stok Anda di Excellent akan sesuai dengan stok yang sesungguhnya. Demikian langkah yang bisa saya jelaskan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Jika perusahaan Anda membutuhkan Excellent, training dan implementasi silahkan menghubungi saya :
          
Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Selasa, 15 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Menampilkan Nama User di Hasil Cetakan


Software Akuntansi Keuangan Excellent


Selamat siang para pembaca, Salam sejahtera untuk kita semua.

Saya akan memberikan tips & trick tentang bagaimana cara menampilkan nama user dihasil cetakan form yang kita buat. Hal ini ditanyakan oleh customer kami, beliau ingin ada nama pembuat faktur difaktur penjualan. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Pilih menu bar general Maintenance-others-templates
2. Pilih sales invoice


3. Pilih designer as frf
4. Pilih tombol insert rectangle object-sorot dan letakkan ditempat yang diinginkan.



5. double klick kotak yang telah di insert-pilih insert ekspresion


6. Pilih data field-pilih users-pilih username







7. Pilih tombol save

Demikian tips & trick yang dapat saya berikan semoga bermanfaat bagi para pembaca.
Jika perusahaan anda membutuhkan program, training dan implementasi silahkan menghubungi saya :

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Jumat, 11 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Perkenalan Produk Excellent

HARGA SEKITAR LIMA JUTAAN..!!

Software Akuntansi Keuangan Excellent

Software akuntansi EXCELLENT terbaru tampil dengan tampilan dan fitur baru yang lebih dinamis, lebih praktis lebih interaktif dan lebih murah dari sofwrae sejenis.
Dengan tetap mempertahankan sifat utama EXCELLENT yang mudah dipakai dan keakurasian yang tinggi, EXCELLENT memberikan lebih banyak lagi fitur dan keunggulan yang membantu Anda menjalankan usaha semakin lebih mudah dan menyenangkan.

FITUR BARU
- Budget control membantu manajemen mengendalikan pemasukan & pengeluaran
- Customer / supplier status untuk memudahkan input transaksi
- Minimum / maximum sales & purchase price control
- Approval control untuk setiap transaksi (penjual & pembeli)
- Check note control untuk setiap transaksi bagi level supervisor keatas
- Attachment document untuk setiap transaksi sehingga terdokumentasi dengan baik
- Cost & profit center report untuk setiap divisi / departemen
- Dll
MUDAH DAN SEMAKIN MUDAH
Excellent selama ini dikenal sebagai aplikasi keuangan yang paling praktis dan mudah dipakai, sekarang bahkan lebih mudah lagi. Selain itu, ditambah lagi kemampuan untuk membuat laporan menjadi model matrix dan grafik, sehingga semakin memudahkan pengguna untuk menganalisa data. Kemampuan baru ini menambah panjang fitur kemudahan yang telah tersedia pada EXCELLENT versi-versi sebelumnya seperti Real Time Processing, mencatat transaksi dengan penanggalan yang fleksibel, auto recalculation cost dan balance dan lain sebagainya.

MANFAAT LEBIH
Bagi produsen atau distributor produk barang-barang industri maupun barang-barang konsumsi, EXCELLENT mempunyai fitur nomor serial Fitur ini memudahkan perusahaan pengguna EXCELLENT memberikan layanan purna jual yang berkualitas kepada pelanggan sekaligus bisa memanage mutasi barang, baik barang rusak maupun barang pengganti dengan tingkat keakurasian tinggi. Selain akan sangat berguna meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen dan inventory management yang lebih teratur, fitur ini sangat membantu operasional bagian service dan garansi mengefisiensikan pekerjaannya sekaligus memberikan laporan bagi quality management.

KELENGKAPAN
Buku Besar (General Ledger), Inventory dengan costing method FIFO - Average , Pembelian, Penjualan, Job Costing, Buku Bank, Harta Tetap (Fixed Asset), Budgeting, Serial Number & Batch Number, Multi Currency, Multi Warehouse, Multi Project, Multi Department, Teknologi Client/Server dengan didukung database berbasis SQL.

Excellent versi 2012 terdiri dari modul – modul yang dikemas dalam satu paket, terdiri dari :
  1. Modul Pembelian (Purchase Module) : modul ini terdiri dari Formulir Permintaan Pembelian (Purchase Requisition Form), Formulir Pesanan Pembelian (Purchase Order Form), Formulir Penerimaan Barang (Received Item Form), Formulir Faktur Pembelian (Purchase Invoice Form), Formulir Retur Pembelian (Purchase Return Form) dan Formulir Pembayaran Pembelian (Purchase Payment Form)


2. Modul Penjualan (Sales Module) : modul ini terdiri dari Formulir Penawaran Penjualan (Sales Quotation Form), Formulir Pesanan Penjualan (Sales Order Form), Formulir Faktur Penjualan (Sales Invoice Form), Formulir Retur Penjualan (Sales Return Form) dan Formulir Penerimaan Penjualan (Sales Receipt Form)


3. Modul Persediaan (Inventory Module) : modul ini terdiri dari Daftar Barang dan Jasa (List Of Item), Formulir Penyesuain Persediaan (Inventory Adjustment Form), Formulir Pembiayaan Pesanan (Job Costing Form), Daftar Gudang (List Of Warehouse), Formulir Grup Barang (Item Grouping Form), Formulir Penyesuaian Harga Jual Barang (Set Selling Price Adjustment Form), dan Formulir Pindah Barang (Item Transfer Form)



4. Modul Buku Besar (General Ledger Module) : modul ini terdiri dari Daftar Akun (List Of Account), Daftar Mata Uang (List Of Currency), Informasi Perusahaan (Company Info), Formulir Bukti Jurnal (Journal Voucher Form), Proses Akhir Bulan (Perid End Process), dan Laporan Keuangan (Financial Statemen)



5. Modul Kas Bank (Cash Bank Module) : modul ini terdiri dari Formulir Pembayaran Lain (Other Payment Form, Formulir Penerimaan Lain (Other Deposit Form), Buku Bank (Bank Book).



6. Modul Aktiva Tetap (Fixed Asset Module) : modul ini terdiri dari Formulir Aktiva Tetap Baru (New Fixed Asset Form), Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak (List Of Fiscal Fixed Asset Type), Daftar Tipe Aktiva Tetap (List Of Fixed Asset Type), Daftar Aktiva Tetap (Fixed Asset List).



7. Modul Proyek (Project Module) : modul ini digunakan untuk menganalisa pendapatan atau pengeluaran per proyek .



8. Modul departemen (Department Module) : modul ini digunakan untuk menganalisa pendapatan atau pengeluaran department.

 
Jika anda membutuhkan tips and trick Excellent atau perusahaan anda membutuhkan program Excellent, training dan implementasi atau presentasi (demo software) anda dapat menghubungi saya :

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Kamis, 10 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Input Retur Penjualan di Excellent


Software Akuntansi Keuangan Excellent


Apa kabar para pembaca yang budiman, semoga dalam keadaan sehat dan di lindungan tuhan YME.
Saya akan memberikan tips & trick tentang langkah-langkah penginputan retur penjualan.
Seperti yang telah kita ketahui retur adalah barang yang telah kita jual tetapi dikembalikan oleh customer kita dikarenakan sesuatu hal. Otomatis stock barang kita bertambah dan hutang dari customer berkurang senilai barang yang diretur.

Silahkan simak langkah-langkah dibawah ini :
1. Catat nomer faktur penjualan yang ingin di retur
2. Pilih retur penjualan - Sales retur
3. Pilih nama perusahaan yang meretur barang
4. Di invoice no, pilih invoice nya
5. Klik kolom description, pilih tombol panah kebawah, pilih apakah ingin meretur semua faktur tersebut atau hanya sebagian. jika ingin retur semua barang pada saat muncul message "do you want to retur all quantity? " pilih yes, jika tidah pilih no

Apakah perlu membuat jurnal lagi untuk mengurangi hutangnya dan menambahkan stok barangnya? Jawabannya tidak.
karna ini adalah program, dengan kita menginput di modul sales return, artinya hutang dagang si costumer tersebut sudah otomatis berkurang dan stock barang digudang kita sudah bertambah.

Mudah bukan..??

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai Excellent atau jika perusahaan anda menginginkan presentasi, training dan implementasi silahkan menghubungi saya :

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Senin, 07 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Cara Setting Decimal di Excellent



Software Akuntansi Keuangan Excellent

Apa kabar para pembaca setia Excellent ? Salam sejahtera untuk kita semua.
Ada pertanyaan dari salah satu costumer kami yang akan saya beri penjelasan disini, semoga tips & trick bermanfaat bagi para pembaca.
Beliau ingin membulatkan amount di invoice ( tidak ingin pakai decimal ) bagaimana caranya ?

silahkan simak langkah di bawah ini :
1. Pilih menu bar General Maintenance
2. Pilih Others – Template

3. Pilih Sales Invoice ( double click )

4. Pilih Designer as frf


5. Cari kolom amount
6. Klik kanan pilih variable format
7. Pilih number – custom
8. Kolom decimal digit nya ganti dengan angka 0
9. Costum format #,##0. ( tidak ada tanda pagar setelah titik ) - OK

Demikian langkah yang bisa saya jelaskan, jika ada yang ingin ditanyakan atau jika perusahaan Anda membutuhkan program, training dan implementasi silahkan menghubungi saya :

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Kamis, 03 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Cara Input Pinjaman Karyawan


Software Akuntansi Keuangan Excellent


Apa kabar para pembaca Excellent yang terhormat ?
Bagaimana dengan bisnis anda sekarang ?
Semakin mudah bukan dengan Excellent Software ?

Ada pertanyaan dari salah satu custumer kami, beliau mendapati salah seorang karyawan yang ingin berhutangke perusahaan dan membayar sebulan berikutnya. Beliau sempat kesulitan bagaimana cara input di program Excellent.

Berikut ini saya berikan tips & trick caara penginputannya.

Pada saat perusahaan mengeluarkan uang :

1. Pilih modul G/L
2. Pilih Jurnal Voucher
3. Input transaksi dengan akun piutang karyawan pada kas sebesar contoh Rp 2.000.000
Jika belum ada akun piutang karyawan buat terlebih dahulu dengan type other current asset.

Pada saat karyawan melunasi hutangnya :
1. Pilih modul G/L
2. Pilih Jurnal Voucher
3. Input transaksi dengan akun kas pada piutang karyawan sebesar Rp 2.000.000
Maka apabila kita lihat di Chat of Account saldo piutang karyawan pasti menjadi 0, dan kas perusahaan karyawan juga akan bertambah sesuai kenyataan yang ada.
Jika perusahaan anda membutuhkan program Excellent, training dan implementasi.
silahkan menghubungi saya :

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Selasa, 01 Mei 2012

Software Akuntansi Excellent : Keunggulan Yang di Miliki Excellent


HARGA SEKITAR LIMA JUTAAN..!!!
Software Akuntansi Keuangan Excellent

Kelebihan Excellent 2012 dibanding produk sejenis, antara lain :
1. Mudah dipelajari dan digunakan dan harga lebih murah dari produk sejenis
2. Sesuai dengan peraturan standar akutansi keuangan dan peraturan pajak Indonesia
3. Mampu menyajikan laporan keuangan dan laporan bisnis lainnya dalam hitungan detik
4. Gratis technical support secara online : via telp, email, yahoo massenger (senin-sabtu)
5. Maintenance support dari excellent ke kantor pengguna
6. Major upgrade program secara berkala gratis
7. Paket pelatihan bagi pengguna program sampai mahir
8. Garansi uang kembali jika program tidak jalan (selama masa garansi)
9. Mempunyai fitur-fitur unggulan diantaranya :
- Budget control untuk membantu manajemen mengendalikan pemasukan dan pengeluaran
- Customer supplier status untuk memudahkan input transaksi
- Minimum/maximum sales dan purchase price control
- Approval control untuk setiap transaksi bagi level supervisor keatas
- Attachment document untuk setiap transaksi sehingga terdokumentasi dengan baik
- Cost dan profil center report untuk setiap divisi/departemen
- dll

Tertarik bukan..?????????
"dan semua itu hanya ada di EXCELLENT Accounting Software"

Jika anda butuh program, training dan implementasi Excellent Sofware, silahkan hubungi saya :
Supandi
Telp : 021-5308617 / 70404100
Fax : 021-5308619
Sms : 083877177119
Add Pin  BB : 274134C7 
Email : marketing@asc-intl.com

Software Akuntansi Excellent : Cara Menginput DO dan Mencetaknya


Software Akuntansi Keuangan Excelent


Selamat siang para pembaca yang budiman. Semoga dalam lindungan Tuhan YME.
Apakah anda masih membuat DO secara manual..??
Kali ini saya akan menjelaskan kemudahan yang diberikan Excellent. Yaitu mengenai cara input DO dan langsung mencetaknya.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Pilih Sales - Delivery Order
2. Input data pesanan barang



3. Klik tombol panah disamping kanan preview
4. Pilih DO





Excellent memberikan jalan keluar bagi anda yang kesulitan menjalankan bisnis secara manual. Semoga tips & trick ini bermanfaat bagi para pembaca. Kami juga menyediakan jasa training dan implementasi secara profesional .
Jika anda membutuhkan program Excellent, training dan implementsi segera hubungi saya :

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com