Kamis, 29 Maret 2012

Software Akuntansi Excellent : Cara Mensetting PPN di Excellent



Software Akuntansi Keuangan Excellent

Selamat pagiii para pembaca yang budiman. Bagaimana kabar hari ini ?
Semoga semakin sukses dan berkembang yaa bisnis nya.
Kali ini saya akan memberikan tips yang saya dapat dari pertanyaan costumer saya. Beliau bertanya kepada saya dengan nada yang sedikit panik. Begini pertanyaannya :
Bu, saya sedang input di sales order, saya sudah ada akun PPN Keluaran dan sudah ada juga di costumernya. Kenapa waktu saya input, kolom tax nya tidak terisi ? Kalau begitu sama saja dong saya harus menghitung dan mengetik manual ?
Pembaca yang budiman, dalam menggunakan program akuntansi kita harus teliti, teliti dulu apa-apa saja yang menyangkut dengan kesalahan itu. Berikut ini adalah cara menyelesaikannya :
1.Pilih menu bar general maintenance
2.Double klik nama costumernya, masuk ke tab sales, di kolom tax 1 pilih P
3.Jika pilihan belum ada klik new tax, kemudian isikan kode, nama, tarif dan
akun nya yaitu PPN Keluaran.
4.Kemudian kita cek item2 yang bersangkutan di menu bar stock - item ,
double klik item yang dimaksud, lihat di kolom tax code bagian sales information,
ketikkan huruf P( ingat semua item yang ada pajak harus diisi kolom tax nya )
5.Setelah itu baru kita mulai input di modul penjualan, tax akan otomatis muncul

Catatan : Excellent akan membaca tax apabila tax tersebut sudah di input terlebih dahulu di costumer dan item nya. Begitu juga dengan modul pembelian, tax akan terbaca apabila sudah di input di pemasok dan itemnya.
Excellent membuat bisnis anda semakin lancar mudah dan efisien.

Jika anda membutuhkan progam Excellent, presentasi (demo software), training dan implementasi silahkan menghubungi saya:

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar