Selasa, 03 April 2012

Software Akuntansi Excellent : Setting Daftar Akun Berurutan


Software Akuntansi Keuangan Excellent


Apa kabar pengguna setia Excellent ?

Kemarin ada yang bertanya kepada saya via phone :
Kok daftar akun saya berantakan ya Bu ?
Saya jadi sulit untuk melacaknya, bagaimana yaa supaya bisa berurutan dengan induk akun nya ?

Bisa dipastikan pada saat di input akun-akun tersebut ada yang terlewat.
Apa itu yang terlewat ? Kolom “sub account of” belum di ceklist. Maka ceklistlah kolom sub account of apabila akun tersebut adalah anak akun. Pilih induk akun nya.
Contoh : Piutang Usaha terbagi menjadi Piutang Usaha IDR dan Piutang Usaha USD. Untuk kali ini saya contohkan membuat akun Piutang Usaha IDR yang merupakan anak akun Piutang Usaha.

Berikut ini saya berikan tampilan tahap-tahap atau tips & trick pembuatan anak akun :

Di menu bar pilih GL - Cart of Account - New
Masukkan type akun, no akun, nama akun dan currency


Ceklist kolom sub account of ( pilih induk akunnya )

Setelah semua kolom terisi, kemudian kita OK.


Demikian langkah-langkah yang bisa saya jelaskan. Semoga bermanfaat.

Jika anda membutuhkan progam Excellent, presentasi (demo software), training dan implementasi silahkan menghubungi saya:

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar