Selasa, 03 Juli 2012

Software Akuntansi Excellent : Cara Input Pinjaman Karyawan Yang Langsung Dipotong Dengan Gaji


Software Akuntansi Keuangan Excellent

Selamat pagi Bapak/Ibu yang terhormat.
Kali ini saya akan memberikan Tips and Trick mengenai Cara input pinjaman karyawan yang langsung dipotong dengan gaji
Sering sekali karyawan meminjam uang dari perusahaan, dan untuk pengembaliannya perusahaan memotong langsung dari gaji karyawan tersebut.
Ada yang tau bagaimana cara menginputnya..??

Silahkan ikuti langkah-langkah dbawah ini.

Ketika mencatat pinjaman karyawan :
1. Pilih GL-Jurnal Voucher
2. Isikan no voucher, tgl dan description
3. Pilih kolom debit dengan akun piutang karyawan sejumlah yang dipinjam misalnya Rp. 200.000, isikan subsidiary ledger dengan nama karyawan tersebut caranya klik kanan di subsidiary ledger, pilih nama karyawan (sebelumnya harus dibuat didaftar customer terlebih dahulu) sehingga nanti langsung muncul saldonya sejumlah Rp. 200.000
4. Pilih kolom kredit dengan akun kas sejumlah yang dipinjam Rp. 200.000



5. Save and close
Maka jika dilihat saldo piutang Ibu Nina ada Rp. 200.000



Ketika mencatat pembayaran gaji langsung memotong piutang tersebut :

1. Pilih GL-Jurnal Voucher
2. Isikan no voucher, tgl dan description
3. Pilih kolom debit dengan biaya gaji misalnya sejumlah Rp. 3.000.000
4. Pilih kolom kredit dengan kas sejumlah Rp. 2.800.000 dan piutang karyawan sejumlah Rp. 200.000 jangan lupa isikan subsidiary ledger dengan nama karyawan tersebut (klik kanan di subsidiary ledger)



5. Save and close
Untuk mengecek apakah saldo piutang betul-betul sudah berkurang silahkan masukan dari GL-costumer



Jika anda membutuhkan progam Excellent, presentasi (demo software), training dan implementasi silahkan menghubungi saya:

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

1 komentar:

  1. Saya ingin memulangkan semua kemuliaan kepada Allah SWT atas apa yang Dia gunakan Ibu Rossa dalam hidup saya, nama saya adalah Mira Binti Muhammad dari bandar bandung di indonesia, saya seorang janda dengan 2 anak, suami saya mati dalam sebuah kereta. kemalangan dan sejak itu hidup menjadi sangat kejam kepada saya dan keluarganya dan saya telah berusaha secara serentak untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan dinafikan kerana saya tidak mempunyai cagaran dan tidak boleh mendapatkan pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    Pada hari yang penuh kasih ini ketika saya melalui internet, saya melihat kesaksian Annisa tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Puan Rossa dan saya menghubunginya untuk bertanya mengenai syarikat pinjaman ibu Rossa dan betapa benarnya pinjaman dari ibu Rossa dan dia memberitahu saya benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan memfailkan permohonan pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan diluluskan dan dalam tempoh 24 jam saya mendapat wang pinjaman saya di dalam akaun bank saya dan apabila saya menyemak akaun saya, wang pinjaman saya adalah utuh dan saya sangat gembira dan Saya telah berjanji bahawa saya akan membantu memberi keterangan kepada orang lain mengenai syarikat pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan medium ini untuk memberi nasihat kepada sesiapa yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi Puan Rossa melalui e-mel: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda juga boleh menghubungi saya melalui email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk maklumat serta teman-teman saya A nnisa Barkarya melalui email: annisaberkarya@gmail.com

    BalasHapus