Selasa, 24 Juli 2012

Software Akuntansi Excellent : Input Saldo Piutang Pelanggan Yang Terlewat

Software Akuntansi Keuangan Excellent

Selamat siang para pembaca yang budiman, bagaimana dengan keadaan anda pada hari ini..?
Semoga selalu dalam lindungan Tuhan YME.

Saya akan memberikan informasi cara Input Saldo Piutang Pelanggan Yang Terlewat. Misalnya seperti ini, perusahaan saya mempunyai piutang Rp. 2.000.000 atas pelanggan A. Tetapi telah terjadi human error saat penginputan pertama kali pemakaian Excellent. Admin saya hanya input sejumlah Rp. 1.500.000. Setelah jalan beberapa waktu barulah diketahui bahwa ada kekurangan input Rp. 500.000. Maka berikut ini langkah untuk memperbaikinya :

1. Buatlah terlebih dahulu item opening balance equity dengan type non inventory dan alokasikan semua akun ke akun opening balance equity dari modul Stok-Item-New.
2. Pilih sales-Sales invoice- Pilih item opening balance equity yang tadi telah dibuat, isikan qty dengan angka 1, ketikan Rp. 500.000 di unit price



Maka ketika ingin melunasi silahkan masuk dari Sales-Costumer Receipt



Jika kita cek, jurnal pada saat buat faktur :

Piutang IDR xxx
Opening balance xxx

Dan jurnal pada saat penerimaan :

BCA IDR xxx
Piutang IDR xxx



Semoga apa yang saya jelaskan bermanfaat bagi para pembaca.

Jika anda membutuhkan progam Excellent, presentasi (demo software), training dan implementasi silahkan menghubungi saya:

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar