Jumat, 22 Juni 2012

Software Akuntansi Excellent : Cara Input Penjualan di Excellent


Softwarae Akuntansi Keuangan Excellent


Selamat siang para pembaca. Salam sejahtera untuk kita semua .

Penjualan merupakan aspek penting dalam suatu perusahaan. Secara manual dan prosesnya adalah membuat sales order, pengiriman, buat faktur dan terakhir menerima pembayaran.
Begitu juga dengan excellent, excellent akan memberikan kemudahan, Langkah yang pertama adalah membuat sales order, saya beri contoh seperti ini :






Setelah membuat pesanan penjualan adalah membuat pengiriman barang, yang artinya Excellent akan otomatis mengurangi stok di daftar - barang & jasa jika stoknya di input dengan tipe inventory .





Setelah itu membuat faktur, faktur disini akan memunculkan piutang dagang, karena kita telah membuat DO sebelumnya maka kita pilih modul invoice form DO. Seperti ini cara inputnya :






Maka ketika kita menerima pembayaran dari customer, kita harus input dimodul penerimaan customer, gunanya untuk menghapus nilai piutang customer tersebut dan menambah saldo dicatatan rekening bank .








Jika anda membutuhkan progam Excellent, presentasi (demo software), training dan implementasi silahkan menghubungi saya:

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar