Selasa, 26 Juni 2012

Software Akuntansi Excellent : Cara Setting Multi Unit


Software Akuntansi Keuangan Excellent


Selamat siang bapak/ibu yang terhormat, bagaimana dengan kabar anda hari ini..? semoga dalam keadaan baik-baik saja .

Kami ingin memberikan Tips and Trick yang kami dapat dari pertanyaan salah satu client kami. Beliau bertanya seperti ini :
Saya adalah perusahaan jual beli barang, saya tidak hanya menjual barang dalam satu unit saja. Contohnya saya menjual terigu ke customer per kg, tetapi saya juga mempunyai customer yang membeli per zak (biasanya perusahaan jenis agen) . Satu zak isinya 25 kg. Saya ingin program bisa memilih pcs dan zak itu, apakah di Excellent ada fitur tersebut..??

Baik dibawah ini adalah cara pemecahan masalahnya :

Cara mensetting multi unit :
1. Setting terlebih dahulu dari tools-preferensi
2. Pilih feature-ceklist kolom Multi Unit



3. Cari item yang ingin di setting dari stock-item-double klik item yang dimaksud
4. Klik tombol elips [...] disampng unit (unit harus diisi dengan satuan terkecil)
5. Isilah informasi di unit 2 yaitu zak = 25 kg




Cara Input difaktur penjualan :
1. Pilih sales-sales invoice
2. Pilih unit item seperti contoh dibawah ini



Demikian tips yang dapat kami jelaskan, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Kami juga menyediakan jasa training dan implementasi .

Jika anda membutuhkan progam Excellent, presentasi (demo software), training dan implementasi silahkan menghubungi saya:

Supandi
Telp     : 021-5308617 / 70404100
Fax     : 021-5308619
Sms     : 083877177119
BBM   : 274134C7 
E-mail : marketing@asc-intl.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar